13 Warga Barito Timur Positif Covid-19, 2 Komisioner KPU Daerah

swab
Tes swab dilakukan di Stasiun Bogor, Jawa Barat, terhadap penumpang KRL dan karyawan stasiun setempat. Foto: Antara.

Indonesiainside.id, Tamiang Layang – Dua komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya dinyatakan positif bersama 11 warga lainnya.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, dr Simon Biring, menyatakan ada 13 warga positif Covid-19, dua di antaranya ketua dan anggota KPU daerah setempat.

“Hari ini ada penambahan 13 warga Barito Timur (Bartim) terkonfirmasi positif Covid-19. Dua di antaranya yakni Ketua KPU dan anggota atau komisioner KPU di daerah ini,” kata Simon di Tamiang Layang, Ahad (9/8).

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilakukan penjemputan untuk mendapatkan perawatan hingga sembuh pada ruang isolasi RSUD Tamiang Layang. Dua dari 13 warga yang terkonfirmasi positif memiliki keluhan atau disebut simtomatik. Sedangkan 11 orang lainnya tanpa memiliki keluhan atau asimtomatik.

“Kita akan melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan ke Kantor KPU Bartim dan Inspektorat. Selain itu, akan dilakukan penyemprotan disinfektan ulang di rumah jabatan Bupati Bartim sebagai upaya pencegahan,” kata Simon.

Warga lainnya yang memiliki riwayat kontak erat dari 13 warga positif terjangkit Covid-19 tersebut juga akan langsung dilakukan tes usap, untuk mengetahui apakah mereka tertular Covid-19 atau tidak.

“Saat ini juga ada penambahan sembilan warga Bartim yang sudah sembuh dari Covid-19 di antaranya ajudan Wakil Bupati Bartim berinisial A dan istrinya berinisial M,” kata Simon.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here