Alhamdulillah, Pemprov Aceh Raih 3.600 Kantong Darah di Tengah Pandemi

Gerakan donor darah yang diinisiasi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah untuk kalangan ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Aceh berhasil mengumpulkan 3.600 kantong. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Gerakan donor darah yang diinisiasi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah untuk kalangan ASN dan non ASN di lingkungan Pemerintah Aceh berhasil mengumpulkan 3.600 kantong.

Alhamdulillah kegiatan donor darah tahap dua di Rumah sakit Ibu dan Anak berhasil mengumpulkan 40 kantong darah sehingga total yang sudah terkumpul hingga saat ini menjadi 3.600 kantong,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto di Banda Aceh, Rabu (12/8).

Dia menjelaskan, pelaksanaan donor darah tahap dua di RSIA tersebut ditinjau langsung pelaksanannya oleh Sekda Aceh Taqwallah. Turut hadir pula mendampingi Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Nyak Rinda.

Menurutnya, aksi donor darah ASN Pemerintah Aceh merupakan agenda rutin dan secara bergantian, masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh akan mendapatkan giliran donor darah. “Pak Sekda juga akan selalu memantau, baik secara langsung maupun tak langsung terkait perkembangan kegiatan ini. Donor darah ASN yang telah menjadi agenda rutin ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Aceh dalam mengatasi kekurangan darah di Aceh, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Aceh tersebut akan menginspirasi masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk tetap rajin mendonorkan darahnya secara sukarela dalam membantu sesama. Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk secara bersama mendukung upaya pemerintah mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. (ASF/ANT)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here