Tangsel Kembali Jadi Juara Umum MTQ Provinsi Banten

Tangsel menjuarai MTQ Provinsi Banten. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Tangerang Selatan – Kota Tangerang Selatan berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 sehingga total sudah enam kali berturut-turut meraih gelar juara umum dalam MTQ tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam pembinaan keagamaan,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Tangerang, Ahad(16/8).

Dalam ajang MTQ Provinsi Banten Tahun 2020, Kota Tangerang Selatan juga memperoleh penghargaan untuk kategori dukungan anggaran pembinaan Al-Quran, dukungan regulasi pembinaan Al-Quran, dan dukungan sarana dan prasarana pembinaan Al-Quran.

“Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan hasil dari upaya kami selaku pemerintah untuk menerapkan visi misi kami, yaitu kota yang cerdas, modern, dan religius,” kata Airin.

Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy mengatakan bahwa para juara MTQ Banten 2020 akan mewakili provinsi dalam MTQ tingkat nasional pada bulan November 2020.

“Semoga peserta yang mewakili Banten bisa mengharumkan nama Banten di kancah nasional,” kata Andhika.

Ketua Panitia MTQ Banten Soleh Hidayat menjelaskan bahwa MTQ diselenggarakan secara tertutup, seluruh pendukung menyaksikan penampilan peserta melalui media elektronik.

Menurut data panitia, 5.000 hingga 6.000 orang menyaksikan MTQ Banten 2020. “Meskipun harus dilakukan dengan proses protokol kesehatan, masyarakat tetap ikut berpartisipasi dalam acara ini,” kata Soleh.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here