Merah Putih Sepanjang 545 Meter Dibentangkan di Sangihe

Merah putih

Indonesiainside.id, Sangihe – Bendera merah putih sepanjang 545 meter dibentangkan di Pantai Pulau Nanedakele, Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, pada hari Selasa 18 Agustus 2020.

Pembentangan bendera terpanjang di Pulau Sangihe dihadiri Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Sangihe Franky Nantingkase di Tahuna, Selasa.

Kegiatan pembentangan merah putih sepanjang 545 meter di Pantai Nanedakele diprakarsai oleh Polsek Tabukan Utara dan Nusa Tabukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air warga masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

“Polsek Tabukan Utara menggelar acara ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air di momen peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata dia.

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian yang ada di Kabupaten Sangihe khususnya Polsek di Nusa Tabukan yang telah menggelar pembetangan bendera di Pantai Pulau Nanedakele.

“Kami bersyukur, dalam merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bendera Merah Putih sepanjang 545 meter dibentangkan di pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Filipina,” kata Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih ini menjadi bukti bahwa masyarakat Sangihe yang ada di wilayah terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia bersatu menjaga keutuhan Indonesia.

“Kepulauan Sangihe merupakan salah satu daerah perbatasan di ujung utara Indonesia. Forkopimda dan TNI-Polri menyatu dalam kebersamaan dengan simbolisasi membentangkan Merah Putih sepanjang 545 Meter memberikan gambaran bahwa kita yang ada di wilayah perbatasan ini, tetap kokoh, tetap kuat dan tetap utuh, untuk menjaga wilayah NKRI ini,” kata Bupati.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here