Sejumlah Satpol PP Blitar Terinfeksi Covid-19

Satpol PP) DKI Jakarta mengubah operasi ketertiban protokol kesehatan selama PSBB bertajuk Operasi Kepatuhan Peraturan Daerah (OK Prend) menjadi Operasi Tertib Masker (Tibmask) dengan perluasan jangkauan hingga permukiman. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Blitar – Sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga saat ini mereka masih menjalani perawatan.

“Satpol PP saja ada sembilan. Saat ini mereka masih perawatan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti di Blitar, Senin.

Krisna belum bisa memastikan anggota Satpol PP Blitar itu tertular dari mana, namun dimungkinkan dari klaster lokal.

Sebelumnya, terdapat sejumlah ASN di dinas kesehatan dan sekretariat daerah di Kabupaten Blitar, yakni bagian protokol yang terdapat positif Covid-19.

Anggota Satpol PP Kabupaten Blitar tersebut dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG), sehingga tidak dibawa ke rumah sakit. Dengan ikut isolasi, mereka diharapkan segera pulih dari Covid-19.

Dengan terkonfirmasinya sembilan orang dari Satpol PP Kabupaten Blitar tersebut, saat ini ada 11 orang anggota Satpol PP Kabupaten Blitar yang terkonfirmasi positif. Dua orang sebelumnya adalah mereka yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Di Kabupaten Blitar, kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu (23/8) mencapai 368 orang. Terdapat tambahan 12 orang yang dinyatakan terkonformasi di kabupaten ini.

Dari jumlah 368 orang tersebut, sebanyak 301 orang telah dinyatakan sembuh, 50 orang dinyatakan diobservasi, dan 17 orang lainnya telah meninggal dunia.

Di Kabupaten Blitar terdapat 22 kecamatan. Dari jumlah itu, mayoritas di kecamatan terdapat warga yang positif Covid-19.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here