Sejumlah Satpol PP Blitar Terinfeksi Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar juga meminta masyarakat tetap waspada, melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin cuci tangan, serta selalu mengenakan masker. Masyarakat juga harus menerapkan jaga jarak, demi mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Blitar Rijanto juga telah mengadakan rapat. Dalam rapat tersebut juga membahas tentang kegiatan hajatan baik pernikahan, sunatan maupun kegiatan lain yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.

Kini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar telah mengizinkan kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat. Pihak penyelenggara harus siap dengan sarana dan prasarana, SDM, SOP pencegahan Covid-19 telah memadahi, sehingga gugus tugas juga memberikan izin.

Namun, rekomendasi dari gugus tugas bukan serta merta mengizinkan kegiatan masyarakat. Mereka juga harus mendapatkan izin keramaian oleh pihak berwenang.

Bupati juga menginstruksikan kepada pimpinan OPD di Kabupaten Blitar untuk menjadi agen sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat termasuk di lingkungan perkantoran masing-masing.(EP/ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here