Selamat, Prodi Ilmu Al Quran STAIN Meulaboh Raih Akreditasi Baik

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Foto: Atjehwatch

Indonesiainside.id, Meulaboh – Program Studi (Prodi) Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) pada Program Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh berhasil meraih akreditasi “B” (Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Alhamdulillah, semoga dengan akreditasi ini pengembangan ilmu agama Islam dan tafsir Al Quran di Aceh dan tanah air akan lebih baik, maju dan berkembang,” kata Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Inayatillah dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Senin.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor: 4483/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/VIII/2020.

Menurutnya, masa berlaku akreditasi Prodi IAT tersebut dimulai sejak tanggal 11 Agustus 2020 hingga tanggal 11 Agustus 2025 atau selama lima tahun.

Dengan keberhasilan tersebut, ia berharap akreditasi BAN-PT tersebut dapat menambah minat generasi muda di Aceh untuk STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai tujuan dalam melanjutkan studi pendidikan di Provinsi Aceh.

Ia juga berharap prestasi ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa di dalam kemajuan perguruan tinggi agama Islam di Aceh.

Sementara itu, Ketua Prodi IAT STAIN Meulaboh Teuku Mairizal mengatakan tercapainya peringkat akreditasi yang ditentukan oleh BAN PT ini, berkat kerjasama pihak kampus dan juga unit penyelenggara, serta para dosen yang bergabung dalam proses penyusunan kelengkapan administrasi.

Ia menjelaskan program studi IAT tidak hanya mempelajari Al Quran dan Tafsir, akan tetapi juga mempelajari ilmu Tafsir Al Quran secara lebih luas lagi.

“Semoga dengan akreditasi ini pengembangan ilmu agama Islam di Aceh dan tanah air akan lebih baik, maju dan berkembang,” katanya mengharapkan. (Ant/Msh)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here