Diduga Selewengkan Dana BPNT, Anggota DPRD Sulawesi Selatan Dilaporkan

Ketua Reaksi Cepat Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Asset Negara (LAI-BPAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel, Habibi. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi PDIP berinisial KL dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati). Ia diadukan soal kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Kabupaten Pinrang.

Habibi, selaku Ketua Reaksi Cepat Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Asset Negara (LAI-BPAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel, memastikan hal tersebut. “Laporan sudah kami masukkan, dan kami harap ada tindak lanjut dari Kejati Sulsel secepatnya,” ujarnya, Kamis (27/8).

Habibi menuturkan, laporan dugaan penyelewengan dana BPNT ini dilakukan setelah melakukan pendalaman dan investigasi. Usai ditemukan adanya indikasi kuat penyelewengan, maka LAI-BPAN DPD Sulsel menyerahkan proses penanganan ke aparat penegak hukum.

“Kami memiliki bukti kuat adanya penyelewengan. Mulai dari dokumen, hingga rekaman audio dan video. Semua akan kami serahkan sebagai bukti,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Idil, mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui secara persis terkait laporan yang melibatkan anggota DPRD Sulsel tersebut. “Tapi nanti saya akan cek laporan dan detil permasalahan yang dilaporkan,” kata Idil (RAM)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here