Penerbangan Perdana Wings Air rute Makassar-Toraja Diundur

Penerbangan maskapai Wings Air. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Penerbangan perdana Wings Air rute Makassar-Toraja yang dijadwalkan pada 28 Agustus diputuskan diundur hingga 4 September 2020.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Selatan Muhammad Arafah di Makassar, Jumat, mengatakan keputusan itu diambil melalui kesepakatan pihak maskapai dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Jadi ada persoalan teknis sehingga disepakati diundur hingga 4 September mendatang,” katanya.

Beberapa persoalan teknis yang membuat rencana itu diundur seperti soal dokumen penerbangan yang sementara berproses di Kementerian Perhubungan.

Pihak Wings Air juga masih meminta waktu sosialisasi jadwal penerbangan rute Makassar-Toraja telah dibuka.

Terkait sosialisasi ini, kata dia, memang perlu dilakukan. Apalagi antara Pemkab Toraja dan pihak maskapai sudah melakukan kesepakatan terkait jumlah penumpang setiap sekali penerbangan.

Dalam kesempatan itu, kata dia, disebutkan jika jumlah penumpang tidak sampai 40 orang, maka menjadi tanggung jawab Pemkab untuk menanggung biaya subsidi.

“Seperti misalnya jumlah penumpang hanya 35, maka 5 penumpang itu menjadi tanggungan Pemkab,. Jadi jika penumpang penuhi kuota maksimal 40 orang, maka tidak ada subsidi yang dikeluarkan( Pemkab),” ujarnya.

Untuk jadwal penerbangan sesuai kesepakatan antara Pemkab Tana Toraja bersama pihak Wings Air dilakukan 4 kali dalam sepekan yakni Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Adapun harga tiket sebesar Rp538 ribu plus PPN 10 persen.(EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here