Taman Mozaik Jadi Magnet Swafoto Bagi Warga Surabaya

Indonesiainside.id, Jakarta – Taman Mozaik di Jalan Wiyung Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi salah satu tempat swafoto yang paling banyak dikunjungi warga.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi, di Surabaya, Minggu, mengatakan Taman Mozaik merupakan tempat yang saat ini dinilai cukup instagramable di Kota Surabaya sebab saat belum diresmikan untuk taman itu sudah banyak didatangi oleh masyarakat untuk berswafoto.

“Banyak masuk instagram taman ini. Bahkan ada yang menyebutkan ini adalah salah satu tempat foto terbaik di Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Perencanaan pembangunan Taman Mozaik ini telah dilakukan Pemkot Surabaya sejak awal 2019. Masuk lelang pada Mei 2019 dan pekerjaan fisik seperti pembuatan pondasi dan pemadatan tanah dimulai pada Juli 2019.

Taman Mozaik yang diresmikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Sabtu (29/8/2020) itu memiliki luas lahan total 5.100 meter persegi. Untuk pembangunan tahap pertama, pemkot mengerjakan seluas 1.850 meter persegi.

Taman itu disebut Taman Mozaik karena terdapat rumah mozaik di area taman ini yang ukurannya tidak besar sekitar 5 x 4 meter. Taman itu didesain dengan dua pintu sisi depan belakang. Dinding serba kaca didesain warna warni.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan Taman Mozaik ini dibangun untuk menjadi taman kota. Masyarakat dapat berkumpul beraktivitas, olahraga, atau bermain di spot yang instagramable itu.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here