104 Masjid di Padang Terima Bantuan Tempat Cuci Tangan Portabel

Indonesiainside.id, Padang – Sebanyak 104 masjid di Kota Padang menerima bantuan alat cuci tangan portabel sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) dari pemerintah kota setempat dan Badan Amil Zakat Nasional Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi di Padang, Senin(31/8), usai penyerahan secara simbolis bantuan itu, mengatakan keberadaan alat cuci diperlukan di masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

“Dengan tersedianya alat cuci tangan di berbagai fasilitas publik termasuk masjid akan mendorong warga untuk mengikuti protokol kesehatan salah satunya mencuci tangan,” kata dia.

Atas nama Pemkot Padang, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan tersedianya alat cuci tangan ini akan membantu warga kita terhindar dari COVID-19,” ujarnya.

Mahyeldi menambahkan alat cuci tangan akan ditempatkan di masjid dan mushalla yang direkomendasikan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang bekerja sama dengan pihak kecamatan.

Ia berharap, dengan tersedianya alat cuci tangan di masjid dan mushalla akan membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Padang.

Kepada warga Kota Padang, ia mengimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dalam beraktivitas, dan menjaga imun tubuh.

Terkait dengan peningkatan kasus positif COVID-19 di Padang dalam sepekan terakhir, ia menilai peningkatan disebabkan kecepatan melakukan penelusuran riwayat kontak pasien yang positif.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here