Viral Edo Kondologit ‘Mengamuk’ di Polres Sorong: Harusnya Polisi Ayomi Masyarakat

Politisi PDIP Edo Kondologit

Indonesiainside.id, Sorong – Politisi PDIP Edo Kondologit berang atas kematian adik iparnya di dalam tahanan Mapolres Sorong Kota. Ia bersama sejumlah anggota keluarganya melakukan aksi unjuk rasa di Mapolres Sorong Kota, Senin (31/8/) siang.

Aksi berlangsung pukul 12.30 WIT dan mereka menerobos masuk hingga ke halaman Mapolres Sorong Kota dengan menggunakan sejumlah kendaraan dan massa.

Edo yang ikut dalam aksi itu menuntut keadilan atas kematian adik iparnya di sel tahanan Mapolres Sorong Kota, Kamis (27/8).

“Bapak polisi bisa melihat sendiri betapa sedihnya seorang ibu anaknya meninggal dalam keadaan tidak wajar dengan kaki tertembak dan dianiaya oleh para tahanan itu,” ujar Edo.

Edo menilai meninggalnya GKR di sel tahanan tidak wajar. Politisi PDI-P ini mengatakan, polisi harusnya menjadi pengayom masyarakat.

“Tetapi hal itu terbalik, polisi menganiaya dan membunuh itulah image dari masyarakat. Tolong polisi ubah itu,” tegasnya..

Adik ipar penyanyi Edo Kondologit, George Karel Rumbino alias Riko (21) tewas saat ditahan di Mapolres Sorong Kota. Dia mati setelah enam jam diserahkan oleh keluarganya karena dugaan kasus pembunuhan.

Sementara itu Mabes Polri melalui Kadiv Humas Mabes Polri Raden Argo Yuwono menyatakan Polda Papua Barat tengah menyelidiki masalah itu.

“Kapolda Papua Barat telah membentuk tim yang dipimpin Dirreskrimum Polda Papua Barat dan Kabid Propam Polda Papua Barat untuk menyelidiki kasus tersebut. Apabila ada pelanggaran yang dilakukan anggota, tentunya (anggota yang melanggar) akan ditindak,” kata Irjen Argo melalui siaran pers, Jakarta, Senin.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here