Delapan Karyawan LNG Tangguh Dipastikan Positif Corona

Rapid Test oleh Puskesmas setempat. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jayapura – Sebanyak delapan karyawan yang akan dikirim ke perusahaan gas bumi LNG Tangguh di Kabupaten Bintuni terdeteksi positif COVID-19 dan sedang menjalani karantina di Diklat Kampung Salak kota Sorong.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Sorong, Herlin Sasabone di Sorong, Senin (31/8), membenarkan bahwa ada delapan orang karyawan yang akan disalurkan oleh beberapa sub kontraktor ke perusahaan gas LNG Tangguh terdeteksi positif COVID-19.

Dia mengatakan bahwa beberapa sub kontraktor BP Tangguh tersebut melakukan pemeriksaan terhadap karyawan sebelum diberangkatkan ke area perusahaan dan terdeteksi sebanyak delapan orang positif COVID-19.

“Masing-masing sub kontraktor kemudian melaporkan karyawannya yang positif COVID-19 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong sehingga dilakukan karantina di Diklat Kampung Salak,” ujar Herlin.

Sementara pihak perusahaan BP Tangguh yang disampaikan oleh Head of Country BP Indonesia, Moektianto Soeryowibowo mengatakan bahwa hingga saat ini tidak terdapat kasus COVID-19 di lapangan perusahaan Tangguh Bintuni.

Dia menjelaskan, seluruh pekerja yang akan masuk ke dalam area Tangguh harus melalui pemeriksaan kesehatan lengkap serta pemeriksaan COVID-19 dan dinyatakan negatif.

Ia mengakui bahwa pada tanggal 29 Agustus 2020, ada beberapa sub kontraktor yang berdomisili di Papua Barat memeriksa karyawan dinyatakan positif COVID-19 di Sorong.

Dikatakan bahwa para para karyawan tersebut kini menjalani isolasi di fasilitas isolasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong dan kondisi kesehatannya di monitor setiap hari.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here