Tak Mau Ditangkap, Pelaku Pungli Rebut Senjata dan Tembak Perut Polisi

Ilustrasi penembakan misterius. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Rantauprapat – Seorang personel polisi menderita luka serius di bagian perut akibat tertembak senpinya yang berhasil direbut pelaku pungli.

Bripka Siregar tertembak kala terjadi perebutan senjata api saat mengamankan terduga pelaku pungutan liar di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan di Rantauprapat, Kamis (24/09) siang ketika di konfirmasi membenarkan informasi penembakan tersebut.

Peristiwa itu terjadi Rabu (23/09) sekira pukul 23.00 WIB di Desa Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara. Waktu itu korban Bripka Siregar melakukan patroli bersama seorang rekannya.

Didapati informasi dua orang pelaku melakukan pungutan liar kepada kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Personel kemudian mengamankan kedua pelaku yang berstatus buron untuk diproses kasus tindak pidanan pungutan liar. Namun, saat pengembangan para pelaku melakukan perlawanan dan merebut senjata yang di pegang korban Bripka Siregar.

Saat bergumul, tiba-tiba terduga pelaku berhasil merebut senjata dan menembakan ke bagian perut personel polisi itu. Akibatnya, Bripka Siregar hingga lemah tidak berdaya.

Para pelaku kemudian kabur ke arah Utara dengan meninggalkan senpi.

Sedangkan, korban Bripka Siregar dibantu masyarakat dilarikan ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani perawatan selanjutnya.

“Saat ini anggota kita sudah dalam perawatan di RS Bhayangkara di Medan dan alhamdulillah tadi sudah dilakukan operasi pengangkatan proyektil dan kondisinya stabil,” AKBP Deni Kurniawan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here