Lawan Nurdin Abdullah, Golkar Dorong Erwin Aksa Maju di Pilgub Sulsel Mendatang

Indonesiainside.id, Makassar – Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan masih cukup lama, namun sejumlah figur mulai disebut-sebut bakal ikut bertarung di perhelatan tersebut.

Salah satunya, nama Erwin Aksa yang disebut paling potensial menjadi lawan Nurdin Abdullah yang saat ini menjabat Gubernur Sulsel.

Partai Golkar bahkan telah menyebutkan nama Erwin Aksa sebagai salah satu figur muda yang berpotensi menjadi penantang incumbent nanti.

“Sekarang Erwin itu adalah sosok anak muda dari Sulsel yang sudah berkiprah di tingkat rnasional dan punya potensi yang luar biasa,” kata Wakil Ketua umum DPP Partai Golkar Nurdin Halid di salah satu warkop di Jalan Boulevard, Makassar, Kamis 1 Oktober 2020.

Hanya saja kata NH, Erwin Aksa harus taat asas partai Golkar maka berpotensi menjadi calon gubernur Sulsel.

“Sepanjang dia (Erwin) taat asas pada partai tidak boleh mencak-mencak. Kalau dia taat asas maka dialah kader Golkar yang paling berpotensi menjadi gubernur Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Tak hanya itu, ditengah dinamika kepengurusan partai Golkar saat ini, NH mengaku sudah menawarkan Erwin Aksa sebagai salah satu figur yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) jika terjadi pergantian ketua terpilih Taufan Pawe pasca Musda belum lama ini. “Kalau itu bukan berpotensi, saya sudah tawarkan untuk menjadi ketua Golkar Sulsel,” bebernya. (Aza)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here