Dilan Pemimpin Pluralis, Bisa Ayomi Semua Golongan di Makassar

Indonesiainside.id, Makassar – Pilwalkot Makassar 2020 semakin dekat. Pesta demokrasi di pengujung tahun itu akan menentukan nasib masyarakat dan arah pembangunan ibukota provinsi Sulsel. Tentunya publik menginginkan figur terbaik. Tidak sekadar mampu mengakselerasi pembangunan dan perekonomian, tapi juga bisa merangkul semua golongan yang ada untuk bersinergi membangun daerah.

Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerrya Kondorura, menyampaikan sinergi dan kolaborasi merupakan kata kunci kemajuan dan pembangunan daerah. Tidak hanya antara pemerintah dan swasta, tapi lebih penting lagi menggandeng masyarakat. Hal itu tentunya menjadi tantangan mengingat Makassar dikenal multikultur dan multietnis. Masyarakat Makassar sangatlah heterogen.

Dari empat kandidat di Pilwalkot Makassar 2020, Galmerrya memuji komitmen pasangan calon nomor urut tiga, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), yang dalam mengayomi seluruh elemen masyarakat. Dilan tidak pernah membedakan antara si kaya dan si miskin. Begitu pula, agama dan suku apapun akan diterima dan dilindungi.

Galmerrya mengimbuhkan Dilan juga dinilainya sangat menghargai keberagaman dan menjaga toleransi. Bisa dilihat dari program dan pola komunikasi yang dibangun pasangan calon usungan PDIP, Hanura dan PKB tersebut. Tak heran, bila Dilan paling dapat diterima publik karena punya program keumatan komprehensif dan komitmen toleransi antar umat beragama.

“Saya perhatikan Dilan menyambangi semua tokoh-tokoh agama, meminta restu serta siap mewadahi dan mengayomi semuanya. Itu ciri pemimpin pluralis yang memang dirindukan publik, ya wajar kalau disukai karena dianggap paling bisa mengayomi atau melindungi seluruh golongan,” kata legislator Makassar dari Fraksi PDIP itu, Selasa (29/9/2020).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here