Penjual Sate Nyambi Jualan Sabu, Katanya Karena Pandemi

Indonesiainside.id, Mataram – Seorang perempuan pedagang sate ikan laut di wilayah Kempo, Kabupaten Dompu, terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga mengedarkan sabu-sabu.

Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf mengatakan, perempuan berinisial YY (39) ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu dalam kemasan siap edar.

“Ada sebelas bungkus klip yang kita temukan dari penggeledahan dirumahnya. Beratnya mencapai 32 gram,” kata Helmi, dilansir Antara.

Barang bukti, jelasnya, ditemukan dilantai dua rumah pelaku. Petugas menemukannya dalam dus berisi pakaian kotor dan bantal.

“Dalam pakaian kotor itu ditemukan tas plastik hitam yang isinya klip berisi sabu-sabu. Ada juga timbangan elektrik dan klip plastik kosong,” ujarnya.

Selain barang bukti yang menguatkan peran YY sebagai pengedar sabu-sabu, anggota kepolisian turut mengamankan telepon genggam dan uang tunai Rp46 juta, perhiasan emas, dan buku rekening tabungan milik YY.

“Jadi kita menduga dia berdagang sate ini hanya jadi kamuflase dia untuk mengedarkan narkoba,” katanya.

Lebih lanjut, Helmi mengatakan aksi penangkapan YY dirumahnya yang juga menjadi tempat dia berniaga, terungkap dari adanya informasi masyarakat.

Bersama Tim Operasional Polres Dompu, personel gabungan yang berada dibawah kendali AKP I Made Yogi Purusa Utama itu langsung membawa YY beserta barang bukti ke Mapolres Dompu.

“Jadi untuk pengembangan, kasusnya kita titipkan di Polres Dompu,” ucapnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here