Citilink Layani Penerbangan Charter Perdana ke Bandara Nagan Raya Aceh

Indonesiainside.id, Meulaboh – Pesawat jenis ATR seri 72-600 Citilink (anak usaha Garuda Indonesia), mendarat dengan mulus di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya terbang dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sebelum tiba di Nagan Raya, pesawat jenis ATR seri 72-600 dengan nomor registrasi PK-GCR tersebut transit di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru, Riau.

“Ini penerbangan charter bukan penerbangan komersial,” kata Kasubbag Tata Usaha Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, M Majid, Sabtu (3/10).

Ia menjelaskan penerbangan Citilink dari Jakarta dan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekan Baru, Riau tersebut merupakan penerbangan perdana ke Nagan Raya Aceh.

Maskapai tersebut mengangkut sekitar 46 orang penumpang dan setelah mendarat sekitar 30 menit di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, pesawat ini langsung kembali terbang ke Jakarta dan dijadwalkan transit kembali ke Pekan Baru, Riau.

M Majid mengakui dengan adanya penerbangan maskapai Citilink ke Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, hal ini dinilai positif karena dapat meyakinkan semua pihak bahwa bandara ini mampu melayani semua maskapai penerbangan.

Ia juga mengakui sebelumnya pada akhir 2019 lalu, manajemen maskapai Citilink juga sudah berupaya menjajaki pembukaan penerbangan ke Bandara Nagan Raya.

Rencananya maskapai tersebut akan terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumetara Utara (KNO) ke Meulaboh (MEQ) melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh atau memilih rute dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ), Blang Bintang, Aceh Besar ke Meulaboh (MEQ) Nagan Raya, lalu terbang kembali ke Sumatera Utara (KNO).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here