Satu Kamar Tersisa di Ruang Isolasi Covid-19 di Wisma BKPSDM Babel

ilustrasi covid-19. foto: antara

Indonesiainside.id, Pangkalpinang – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan ruang isolasi pasien COVID-19 di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel hanya tersisa satu kamar, karena meningkatnya masyarakat yang terjangkiti.

“Saat ini sebanyak 59 dari 60 ruang isolasi di Wisma BKPSDM Babel sudah terisi pasien COVID-19,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad (4/10).

Ia mengatakan berdasarkan data Sabtu (3/10) malam, sebanyak 59 dari 60 ruang isolasi di Wisma BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diisi oleh 52 pasien positif COVID-19 dan tujuh pasien suspek.

“Saat ini ruang isolasi semakin terbatas, karena beberapa hari terakhir terjadi penambahan kasus atau pasien yang diisolasi di wisma tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, semakin terbatasnya ruang isolasi di wisma ini, maka saat ini pemerintah provinsi sedang mempersiapkan asrama haji sebagai tempat isolasi pasien positif dan suspek COVID-19 ini.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, asrama haji ini sudah bisa dioperasikan untuk menampung masyarakat positif dan suspek COVID-19 ini,” katanya.

Ia menambahkan saat ini jumlah total masyarakat terkonfirmasi COVID-19 sudah mencapai 406 kasus, sembuh 316 pasien dan meninggal 5 pasien.

Sementara itu, jumlah kumulatif kasus suspek mencapai 1.776 kasus, masyarakat yang kontak erat dengan pasien dalam pemantauan sebanyak 4.121 orang.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here