Shalat di Tengah Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Jadi Imam Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin menjadi makmum saat shalat berjamaah di tengah unjuk rasa tolak UU Omnibus Law. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menunaikan shalat bersama mahasiswa di tengah aksi demo menolak Omnibus Law Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker) di depan DPRD Kalimantan Selatan, Kamis siang.

Shalat Dzuhur berjamaah menjadi momen kebersamaan antara aparat dan mahasiswa tersebut di tengah penyampaian aspirasi kepada wakil rakyat di “Rumah Banjar”.

“Alhamdulilah aksi adik-adik hari ini berjalan damai. Semua tertib terkendali,” ucap Rachmat.

Massa mahasiswa sendiri sudah diterima Ketua DPRD Kalsel H Supian HK. Wakil rakyat sepakat menerima semua tuntutan mahasiswa dan berjanji menyampaikannya ke pusat.

Untuk itu, diharapkan mahasiswa dapat membubarkan diri dengan tertib setelah penyampaian aspirasi telah dilakukan.

“Kami juga sudah koordinasi dengan Wakil Rektor III ULM yang meminta mahasiswa dapat tertib membubarkan diri sesuai batas waktu yang telah ditentukan dalam aturan demo,” tandas Rachmat yang memimpin pasukan pengamanan mengawal aksi demo.

Sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memastikan tidak ada anggota yang membawa senjata dalam mengamankan demo mahasiswa di Banjarmasin hari ini.

Dia memerintahkan anggota tetap mengedepankan sikap humanis untuk mendinginkan suasana aksi mahasiswa agar tetap berjalan damai. (Ant/Msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here