Disergap Tim Puma 3 Kali Selalu Lolos, Maling Licin Akhirnya Tertangkap di Bengkel Setelah Gondol Harta Pedagang Bakso

Tim Puma

Indonesiainside.id, Mataram – Tim Puma Polres Sumbawa Barat akhirnya berhasil meringkus maling licin yang menggondol harta pedagang bakso nyaris senilai Rp100 juta beberapa waktu lalu. Penangkapan buronan ini tidak mudah, karena pelaku sangat lihai hingga 3 kali disergap Tim Puma selalu lolos.

Pelaku, MA (31), warga Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang akhirnya tak berkutik ditangkap di sebuah bengkel Kelurahan Telaga Bertong, Minggu (11/10).

Ia diduga bersama rekannya mencuri uang tunai dan emas milik korban MS seorang pedagang bakso di Kelurahan Kuang.

MA melakukan tindak pidana pencurian dengan rekannya MG (21) yang sebelumnya telah diringkus polisi karena mencuri sebuah handphone miliki seorang korban di Kelurahan Telaga Bertong.

“Kasus ini hasil pengembangan dari tersangka MG yang sebelumnya telah ditangkap karena mencuri di Telaga Bertong,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui Kasat Reskrim AKP Afrizal SIK.

Ia menjelaskan, aksi pencurian dilakukan pada Minggu (23/8), Kedua pelaku menggondol emas milik MS seberat 100 gram, uang tunai Rp4 juta dan sebuah handphone merk VIVO Y91 C.

“Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp91.750.000, dan pelaku kami tangkap pada Minggu (11/10) kemarin,” ungkapnya.

Pelaku berhasil ditangkap oleh tim Puma yang dipimpin Bripka Anwar, dan membawanya ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut.

Dalam laporannya, korban MS menceritakan kronologis peristiwa naas yang menimpanya pada Minggu dini hari (23/08) sekitar pukul 00:38 wita. Berawal pada hari sabtu sekitar pukul 22.00 wita, ia menutup jualan baksonya, dan melanjutkannya dengan ‘bersih-bersih’ warung hingga pukul 23.00 wita.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here