Maling Ayam Ditangkap Ketika Jual HP Curian ke Warga

Kedua pelaku yang diamankan polisi. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Loteng – Dua pencuri handphone ditangkap oleh anggota Polsek Batukliang bersama Tim Puma Polres Lombok Tengah. Mereka dibekuk setelah menjual barang curiannya berupa telepon genggam kepada warga setempat.

“Saat ini para pelaku telah diamankan di Polsek Kopang untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Kapolsek Batukliang Iptu Gede Gisiyasa kepada wartawan, Rabu(14/10).

Peristiwa pencurian yang menimpa korban Zainul Muttaqin (35) warga Desa Aik Darek itu terjadi pada hari Minggu (13/10). Di mana korban saat itu melaksanakan Salat Subuh dan setelah itu melihat barang-barangnya berupa HP dan ayam telah hilang. Pelaku diperkirakan masuk lewat pintu belakang sekitar pukul 03.00 WITA.

“Atas kejadian itu korban melapor dan kita langsung melakukan penyelidikan,” terangnya.

Kedua pelaku inisial SH (45) dan MH (45) warga Desa Aik Darek Kecamatan Batukliang Lombok Tengah, berhasil ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat, barang bukti HP milik korban yang hilang itu dikuasai oleh salah seorang warga yang merupakan perantara penjual HP.

“Informasi dari perantara itu, Hp itu didapat dari salah satu pelaku,” jelasnya.

Selanjutnya, berdasarkan informasi itu pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap para pelaku tanpa perlawanan di rumahnya masing-masing. Adapun barang bukti yang berhasil di amankan satu dua HP, parang dan satu buah senter.

“Para pelaku telah mengakui perbuatannya dan pernah melakukan aksinya du dua TKP yang berbeda,” katanya.(EP/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here