Pengelola Tol Trans Sumatera Sediakan Fasilitas Periksa Kesehatan Gratis

Fasilitas pemeriksaan kesehatan grastis

Indonesiainside.id, Pekanbaru – PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera menyediakan dua lokasi pemeriksaan kesehatan, yang bisa digunakan masyarakat secara cuma-cuma.

Kepala Cabang Operasional dan Pemeliharaan Jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Indrayana, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Senin, mengatakan penyediaan cek kesehatan gratis tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka keselamatan berlalulintas. Hal tersebut diharapkan bisa menekan kejadian kecelakaan lalu lintas atau Lakalantas, yang sudah beberapa kali terjadi sejak tol tersebut diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir September lalu.

Indrayana mengatakan dua titik cek kesehatan gratis dibuka di lokasi peristirahatan (rest area) di jalan tol tersebut. “Tol permai memberikan layanan pengecekan kesehatan gratis di rest area KM 45A dan KM 65 B. Masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya di sana,” katanya.

Di samping itu, Indrayana juga kembali mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengikuti ketentuan dan tata tertib saat melintas di tol yang beroperasi mulai tanggal 26 September 2020 tersebut. Pengemudi hanya bisa memacu kendaraan maksimal 80 kilometer/jam.

“Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, kami mengimbau agar masyarakat mengikuti tata tertib di Tol Permai. Diantaranya agar berkendara dengan kecepatan minimal 60 kilometer per jam hingga maksimal 80 kilometer per jam,” katanya.

Seperti diketahui animo masyarakat untuk menjajal Tol Permai sangat tinggi, terutama karena hingga kini Hutama Karya belum mematok tarif di jalan tol sepanjang 131,5 kilometer tersebut. Sebabnya, pengelola masih menunggu Surat Keputusan Menteri PUPR tentang penetapan tarif tol.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here