Pencuri Kambing Ditangkap Saat Hendak Jual Daging Hewan Curiannya

Ilustrasi pencuri kambing

Indonesiainside.id, Jakarta – Tim Puma Polres Dompu menciduk dua remaja AH (20) dan DM (17) warga Desa Saneo Kecamatan Woja yang diduga mencuri seekor kambing milik warga yaitu Hadijah (66).

Keduanya ditangkap polisi saat hendak menjual daging kambing hasil curiannya di Lingkungan Dorongao Kelurahan Kandai I, Senin (19/10) sekitar pukul 21.00 WITA.

Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel STK melalui Paur Humas Subbag Aiptu Hujaifah, di Dompu, Selasa(20/10), membenarkan adanya pencurian tersebut dan kedua pelaku telah diamankan di Mapolres setempat.

“Ya benar, saat ini kedua terduga pelaku sudah kami amankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut atas dugaan pencurian ternak sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat 1 ke (1) KUH Pidana,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kambing yang dicuri kedua pelaku terlebih dulu disembelih sebelum dibawa dan dijual kepada warga.

“Kambing disembelih dulu di lokasi agar lebih mudah membawanya melewati kampong,” katanya.

Pencurian ternak tersebut diketahui pada sore hari setelah korban mengecek jumlah kambingnya yang pulang ke kandang setelah seharian dilepas, dari hasil pengecekan, korban mendapati jumlahnya berkurang. korban pun menceritakan pada warga setempat tentang kehilangan kambingnya dan melaporkan kepada polisi.

“Atas kehilangan hewan ternaknya Korban merasa dirugikan sekitar Rp. 3.000.000 sehingga korban melaporkan ke Mapolres Dompu,” jelasnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here