ITDC Bangun Masjid di Kawasan Sekitar Mandalika

Foto areal ruas jalan gerbang barat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Ahad (24/2). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Lombok – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata KEK Pariwisata Mandalika, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hakim di Dusun Ujung Daye, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis(22/10).

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hakim di desa Penyangga Mandalika ini dihadiri Bupati Lombok Tengah Moh Suhaili FT, Ketua MUI Kabupaten Lombok Tengah Minggre Hamy, Kepala Desa Kuta Mirate bersama tokoh agama. Turut hadir Project Manager PT KSO WIKA- BRL Fauzy Ramadhan, Project Manager PT PP (Persero) Yovi Hendra, Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka.

Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT menyampaikan terima kasih kepada ITDC atas kesediaan memulai pembangunan Masjid Al-Hakim. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam membangun The Mandalika secara berkesinambungan.

“Dikarenakan pembangunan tidak hanya pada fisiknya saja namun juga spiritual yang diutamakan sebagai kepentingan masyarakat bersama. Salah satunya adalah melalui pembangunan masjid yang juga bersamaan dengan pengerjaan proyek JKK,” kata Suhaili.

Managing Director The Mandalika, I Wayan Karioka menyampaikan bahwa, pembangunan masjid ini memiliki nilai total Rp3,5 miliar yang akan dibangun secara bertahap menyesuaikan dengan ketersediaan dana dari ITDC dan wakaf. Kegiatan ini juga merupakan alokasi program Corporate Social Responsibility (CSR) ITDC terhadap masyarakat yang terdampak dengan pengembangan dan pembangunan Kawasan The Mandalika.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here