Ambulans Nasdem Dibakar saat Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja, DPW Kutuk Pelaku

Aliansi Mahasiswa Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan aksi unjuk rasa di halaman kantor DPRD setempat menolak UU Cipta Kerja

Indonesiainside.id, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Selatan mengutuk keras pelaku pembakaran mobil Ambulans Nasdem saat unjuk rasa penolakan Undang Undang Omnibus Law atau Cipta Kerja.

Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif saat memberikan keterangan resmi usai kejadian pembakaran itu, Jumat, mengatakan, pembakaran mobil kemanusiaan itu hanya dilakukan oleh pengecut.

“Kami semua di Nasdem khususnya di Nasdem Sulsel mengutuk keras pembakaran mobil ambulans itu karena mobil yang kami hadirkan itu untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Syahruddin mengatakan, pelaku pengrusakan Sekretariat Partai Nasdem Makassar dan pembakaran mobil ambulans itu pada Kamis (22/10) malam itu diduga disusupi kelompok tertentu. DPW NasDem Sulsel mengutuk keras perbuatan ini.

“Kami mengutuk keras kejadian ini. Siapapun pelakunya, kami berharap hidupmu tenang dan bahagia dan puas telah melakukan perbuatan pengecut dan pecundang seperti ini,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi adanya penyampaian aspirasi dari mahasiswa dan bahkan setiap kali kegiatan aksi unjuk rasa, sering kali pengurus NasDem Kota Makassar menyiapkan air minum.

“Setiap kali kegiatan penyampaian aspirasi seringkali pengurus DPD NasDem Kota Makassar menyiapkan air minum untuk mahasiswa yang aksi. Tapi ini murni sudah kriminal dan disusupi oleh oknum yang memanfaatkan mahasiswa,” terangnya.

Pihaknya pun mendesak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar serta Polda Sulsel agar segera menangkap pelakunya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here