Oknum Polisi Tertangkap Kasus Narkoba, Kapolda Jambi: Tidak Ada Ampun

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi. (ANTARA/Malang Mariadi).

Indonesiainside.id, Jambi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menegaskan tidak ada ampun bagi anggota kepolisian di jajaran Polda Jambi yang terlibat kasus narkotika.

“Nggak ada cerita, saya tidak hanya menangkapi orang, dan anggota saya yang terlibat juga diproses,” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi, di Mapolda Jambi, Jumat (23/10), saat dimintai tanggapan terkait penangkapan seorang oknum anggota Polres Muarojambi yang terlibat kasus narkotika.

Kapolda menegaskan, setiap anggota yang terlibat kasus narkotika akan ditindak tegas. Menurut dia, kalau ada anggota yang main-main dan terlibat kasus narkotika, artinya sudah tidak sejalan dengan Polri.

Saat ini, peran dari oknum anggota kepolisian yang ditangkap tersebut masih didalami oleh tim penyelidik propam, dan kasusnya masih dikembangkan guna mengetahui perannya sebagai apa.

Sebelumnya, oknum anggota Polres Muarojambi berinisial FH ditangkap oleh Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) pada Senin (19/10), dan penangkapan dilakukan setelah petugas kepolisian menggerebek sebuah pondok di kawasan Parit Culum, Kecamatan Muara Sabak Barat.

Selain FH, dua pelaku lainnya juga ikut ditangkap, dengan inisial MR dan AS. “Anggota polisi melakukan penggerebekan di salah satu kawasan di Sabak Timur, dan hasil penggerebekan itu ditangkap tiga orang diduga penyalahguna narkotika,” kata Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah.

Kapolres juga mengakui salah satu pelaku yang ditangkap merupakan oknum polisi. Setelah dicek, ternyata salah satu dari tiga orang tersebut merupakan oknum anggota Polres Muarojambi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here