124 Orang Pasien Covid-19 di Babel Sembuh

Warga menjalani tes usap (swab) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sawah Besar di Jakarta, Senin (10/8/2020). Xinhua/Veri Sanovri

Indonesiainside.id, Jakarta – Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat sebanyak 124 pasien Covid -19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh.

“Kita berharap, jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah dan daerah kita kembali ke zona hijau,” kata juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.

Berdasarkan data informasi Covid-19 Kabupaten Bangka, Senin (26/10) jumlah pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 124 orang dari total 142 pasien atau 18 orang masih menjalani perawatan kesehatan dengan 87.3 persen angka kesembuhan.

“Pasien positif Covid-19 menjalani perawatan kesehatan oleh tim medis dipusatkan di balai karantina provinsi maupun di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat,” katanya.

Menurutnya, 124 orang yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing dari Kecamatan Belinyu sebanyak 13 orang, Kecamatan Mendo Barat sembilan orang, Kecamatan Merawang sebayak 17 orang.

Kemudian berasal dari Kecamatan Pemali 37 orang, Kecamatan Puding Besar sebanyak satu orang dan dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 47 orang.

Untuk menekan penyebaran virus corona, kata Boy Yandra, pihak BPBD dan Dinas Kesehatan, TNI dan Polri serta relawan terus melakukan sosialisasi pencegahan secara masih di masyarakat baik melalui penegakan penerapan prokes maupun pembagian masker gratis.

“Pencegahan penyebaran virus corona hanya dapat dilakukan dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak serta mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir,” jelasnya.(EP/ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here