Pasien Positif Corona di Solok Bertambah 20 Orang

Mobil laboratorium polymerase chain reaction (PCR) pinjaman Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Padang – Pasien positif Corona Virus Disaese (COVID-19) di Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar),
bertambah 20 orang sehingga saat ini total pasien penyakit tersebut menjadi 253 orang.

“Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, hari ini ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 20 orang. Saat ini 19 orang tengah menjalani isolasi mandiri dan satu orang lainnya meninggal,” kata Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Senin.

Ia menyebutkan pasien yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut, yakni delapan orang merupakan warga Kecamatan Gunung Talang, sembilan orang warga Kecamatan Kubung.

Kemudian satu orang warga Kecamatan X Koto Singkarak, satu orang warga Kecamatan Lembah Gumanti dan satu orang lagi warga Kecamatan Bukit Sundi.

“Selain itu, pasien yang meninggal dunia merupakan warga di Kecamatan Lembah Gumanti, seorang perempuan (63),” kata dia.

Ia mengatakan saat ini juga terdapat pasien yang sembuh dari COVID-19, yakni sebanyak 10 orang setelah dua kali menjalani tes usap dan dinyatakan negatif.

“Sampai saat ini total warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 253 orang terdiri atas 77 orang menjalani karantina mandiri, 10 orang dirawat di rumah sakit, tujuh orang meninggal dunia, dan 159 orang dinyatakan sembuh,” ujar dia.

Ia menyebutkan total pemeriksaan spesimen yang sudah dilakukan sampai saat ini sebanyak 4.517 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan tes massal di Kabupaten Solok.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here