Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis: hanya Dua Armada Kapal Roro yang Beroperasi

Ilustrasi kapal roro. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bengkalis – Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis, Provinsi Riau, Fauzi mengungkapkan bahwa lintas penyeberangan Air Putih Bengkalis-Sungai Selari saat hanya dilayani dua armada kapal Roll On Roll Off (Roro) karena salah satu kapal mengalami kerusakan.

“KMP Persada Nusantara mengalami kerusakan pada ramp door (pintu rampa), sehingga hanya dua kapal yang beroperasi pada hari ini, ” ujar Fauzi, Selasa (27/10).

Pria yang akrab disapa Oji ini juga mengungkapkan sebelumnya tiga armada kapal lainnya di antaranya KMP Swarna Putri juga mengalami kerusakan dan dua armada sedang mengalami perawatan docking tahunan.

“Dari dua kapal yang docking adalah KMP Mulia Nusantara, namun akan sampai di Bengkalis pada Kamis 29 Oktober 2020 nanti,” kata Oji.

Oji juga menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang ada saat ini dan akan berupaya secepatnya agar kapak yang mengalami kerusakan bisa dioperasikan secepatnya.

“Kita akan upayakan KMP Persada Nusantara yang saat ini melakukan perbaikan pada ramp door bisa selesai secepatnya dan bisa beroperasi lagi membantu lintas penyeberangan Bengkalis ini,” harapnya.

Sebelumnya, pemerhati masyarakat Kabupaten Bengkalis Zulfan Mahendra mengingatkan Dishub kabupaten Bengkalis agar dapat melakukan penataan terhadap jadwal kapal yang akan melakukan docking tahunan yang berdampak kepada antrean panjang kendaraan di pelabuhan Roro.

Seharusnya setiap kapal yang akan melakukan docking harus dijadwalkan agar kapal yang beroperasi melayani masyarakat tidak terganggu seperti hal yang terjadi saat ini.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here