JK Minta Anggota PMI Bekerja Tanpa Kenal Pamrih dan Tak Membedakan Status

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla. Foto: Imanuddin Ramdhani/Indonesiainside.id

Indonesiainside.id, Denpasar – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Jusuf Kalla (JK) meminta anggota PMI mendedikasikan pengabdian untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan tak membedakan status. Menurut dia, tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan.

“Dengan salah satu program pokoknya, yakni donor darah, PMI adalah solusi bagi kesulitan masyarakat, dimana mereka memiliki peran untuk membantu kesulitan, baik yang ditimbulkan karena bencana alam ataupun manusianya itu sendiri. Kita harus bekerja sama dengan solid, baik antarpusat dan juga daerah, termasuk hal-hal yang terjadi di dalam negeri maupun luar adalah tugas bersama,” kata Jusuf Kalla dalam pelantikan 17 pengurus dan tujuh dewan kehormatan PMI Provinsi Bali masa bakti 2020-2025 itu, di Denpasar, Rabu (28/10).

Dia mengatakan, dalam menghadapi pandemi Covid-19, disiplin diri dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjadi kunci untuk memutus rantai penularan Covid-19. “Dengan demikian, kita bisa saling menjaga antara satu sama lain,” kata JK.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini tugas yang telah dilaksanakan anggota PMI, yakni bekerja sama dengan pemerintah dan pihak terkait, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan pada ruang dan wilayah di tempat-tempat yang rawan sebagai klaster, seperti di pasar, terminal dan tempat umum lainnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here