30 Orang Nakes di Rejang Lebong Sembuh dari Corona

Tes rapid di Korea Selatan yang mengalami peningkatan kasus Covid-19. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Bengkulu – Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan 30 dari 37 orang tenaga kesehatan di daerah itu yang dinyatakan terpapar COVID-19 saat ini telah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir di Rejang Lebong, Senin, mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari tenaga dokter, bidan dan perawat, baik yang bertugas di RSUD Curup, puskesmas maupun klinik swasta.

“Dari total 37 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini sebanyak 30 orang sudah dinyatakan sembuh, dan ada tujuh orang lagi masih dalam pengawasan,” kata dia.

Dijelaskan dia, jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terhitung sejak Juni hingga 2 November 2020 mencapai 173 kasus, di mana dari jumlah itu sebanyak 140 orang dinyatakan telah sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 30 orang lainnya masih dalam pengawasan atau karantina.

Dia berharap, kalangan tenaga medis yang masih dalam pengawasan ini bisa segera sembuh sehingga dapat kembali berkumpul bersama keluarganya maupun menjalankan aktivitas kedinasannya.

Sementara itu, perkembangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini kata Syamsir yang juga Jubir Satgas Penanganan COVID-19 di daerah itu, dengan jumlah keseluruhan terkonfirmasi positif sebanyak 173 kasus.

“Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, namun sebaliknya ada 13 kasus yang dinyatakan sembuh, yaitu kasus 117 dari Kecamatan Curup Utara.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here