Wisata ke Yogyakarta Dijamin Aman, 59 Usaha Jasa Pariwisata Patuhi Protokol Kesehatan

Ilustrasi hotel. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Yogyakarta – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta telah mengeluarkan surat verifikasi untuk 59 usaha jasa pariwisata, khususnya hotel dan restoran, yang dinyatakan mampu memenuhi syarat penerapan protokol kesehatan untuk kegiatan usaha mereka.

“Kegiatan verifikasi protokol kesehatan untuk usaha jasa pariwisata terus berproses dan kesadaran pelaku usaha untuk mengajukan self assessment serta verifikasi protokol kesehatan pun cukup tinggi,” kata Kepala Bidang Atraksi Wisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Edi Sugiharto di Yogyakarta, Senin (2/11).

Usaha jasa pariwisata yang telah memperoleh surat verifikasi protokol kesehatan tersebut terdiri dari delapan usaha restoran dan 51 usaha akomodasi atau hotel.

Setelah memperoleh surat verifikasi protokol kesehatan, Edi menegaskan setiap usaha jasa pariwisata dituntut untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan operasional mereka.

Pemberian surat verifikasi protokol kesehatan tersebut, lanjut dia, merupakan upaya pemerintah daerah (pemda) untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyebut tidak memasang target jumlah pelaku usaha jasa pariwisata di Kota Yogyakarta yang memperoleh surat verifikasi protokol kesehatan.

“Kami sangat berharap, seluruh pelaku usaha memiliki surat verifikasi protokol kesehatan ini. Surat verifikasi disertai dengan stiker sehingga bisa ditempel di tempat usaha. Konsumen atau wisatawan yang datang bisa dengan mudah melihat bahwa tempat tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here