Arumi Bachsin: Saya Senang Peninggalan Rasulullah SAW Ada di Probolinggo Jawa Timur

Arumi Bachsin (tengah) melihat sejumlah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat di Museum Rasulullah SAW di Kota Probolinggo. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Probolinggo –┬áIstri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin mendukung museum yang berisi peninggalan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat di Kota Probolinggo menjadi salah satu destinasi wisata religi di Jawa Timur.

Arumi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abdidin dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Diah Kristanti Subri melihat sejumlah benda bersejarah peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat di Museum Rasulullah Kota Probolinggo, Selasa.

“Saya senang bisa mengetahui peninggalan Rasulullah SAW dan itu ada Jawa Timur, tepatnya di Kota Probolinggo, sehingga saya yakin bisa menjadi wisata religi yang diminati oleh masyarakat,” kata Arumi di Kota Probolinggo.

Menurutnya semua artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat sangat berkesan, sehingga semakin mempertebal rasa cintanya kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Museum itu merupakan kekuatan baru Pemkot Probolinggo di sektor wisata religi dan bisa menjadi referensi wisata baru di Jawa Timur,” tuturnya.

Rombongan Arumi melihat artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW di salah satu ruangan khusus koleksi yang dipajang di antaranya rambut dan janggut, terompah atau sandal dan tapak kaki Rasulullah.

“Saya sangat kagum seluruh benda-benda yang dipajang di Museum Rasulullah SAW karena semua barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabat sangat luar biasa,” katanya.

Museum Rasulullah SAW diresmikan Wali Kota Hadi Zainal Abidn tepat pada Hari Santri Nasional (HSN) VI pada 22 Oktober 2020 dan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here