Gibran Kampanye Blusukan lewat Daring, Ketemu Warga yang Minta Anaknya Diobati

Tim Relawan Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat membawa kamera virtual box dalam acara kampanye blusukan dialog dengan warga secara daring di Kelurahan Bumi Laweyan Solo, Selasa (3-11-2020). ANTARA/HO

Indonesiainside.id, Solo – Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye blusukan secara daring untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Bumi Laweyan Solo, Selasa (3/11).

Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa melakukan dialog dengan kamera virtual box terhubung warga setempat untuk mengetahui masukan dan menampung keluhan-keluhan yang disampaikan secara daring.

Alex, warga RT 03 Keluharan Bumi Laweyan, menyampaikan perlunya perbaikan drainase dan pengaspalan jalan di kawasan Laweyan ini. Bahkan, warga lain juga berharap sarana wisata di daerah ini bisa lebih dikembangkan.

Warga lainnya, Suwarto, berharap adanya potensi wisata-wisata di Kelurahan Bumi dapat lebih didorong lagi.

“Bahkan, saya juga berharap kelak agar Gibran dapat mendorong lansia-lansia lebih produktif,” kata Suwarno.

Menurut Gibran, wisata-wisata di kampung nanti akan didorong. Selama blusukan, dia mengamati setiap kampung bisa digali potensi wisatanya, seperti di Mojosongo, banyak warganya yang membuat kerajinan sangkar burung, kemudian di Baron banyak yang jadi supplier makanan-makanan angkringan.

“Hal ini bisa diolah lagi untuk menarik wisatawan ke kampung-kampung,” kata Gibran saat menjawab permintaan warga setempat.

Menginggung soal kelompok lansia agar lebih produktif, Gibran menyatakan siap melakukan pendampingan pada kelompok lansia potensial untuk tetap berkarya.

Ketika menjawab warga bernama Sri Sumarni terkait dengan ketahanan pangan di kampungnya, Gibran siap membantu jika sudah ada lokasi untuk kebun ketahanan pangan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here