Calon Wali Kota Semarang Positif Covid-19, Ganjar Pranowo Beri Peringatan ke Peserta Pilkada

Ketua Kagama Ganjar Pranowo. Foto: Antara
Indonesiainside.id, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang positif COVID-19 menjadi peringatan bagi para kandidat lainnya agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan pilkada.
“Apa yang sedang dialami petahana Mas Hendi (Hendrar Prihadi, red) diharapkan menjadi pengingat untuk peserta pilkada yang lain. Dalam penyelenggaraan apapun, misalnya kampanye, pastikan protokol kesehatannya,” katanya di Semarang, Rabu.
Terkait dengan hal itu, Ganjar meminta semua kandidat pilkada di 21 kabupaten/kota agar menggelar kampanye-kampanye secara daring guna mengantisipasi meluasnya penyebaran COVID-19.
“Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. Kalau harus dengan pertemuan juga sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak, itu akan sangat membahayakan,” ujarnya.
Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sekarang dalam kondisi baik.
Menurut dia, yang bersangkutan saat ini tengah menjalani perawatan sebab mengalami gejala panas dan batuk.
“Ada gejala gak? Ada sedikit-sedikit, kemarin ada sedikit batuk dan sedikit panas karena saya harus istirahat Pak, dan saya minta ada dokter memantau terus menerus kondisi Mas Hendi,” katanya.
Calon Wali kota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan positif terpapar COVID-19 berdasarkan keterangan dari pihak keluarga.
Peserta Pilkada Kota Semarang yang juga calon petahana itu diketahui positif COVID-19 berdasarkan hasil uji usap keempat.(ant/msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here