126 Pasien Corona di Pasaman Dinyatakan Sembuh

Perluasan lahan makam Covid-19. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Padang – Sebanyak 126 orang pasien COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), dinyatakan sembuh pada Kamis.

“Benar, pasien sembuh dari hari ke hari semakin bertambah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis(5/11).

Menurut dia, dengan bertambahnya pasien sembuh maka hingga saat ini pasien positif COVID-19 tinggal 33 orang.

“Sebanyak 33 orang pasien itu saat ini sedang menjalani karantina dan dirawat di RSUD Pasaman Barat dan Balai Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau,” kata dia.

Ia mengatakan total pasien COVID-19 hingga saat ini berjumlah 171 orang. 126 sembuh, 33 orang masih positif dan meninggal 12 orang.

Ia menyebutkan pada Kamis ini berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang satu orang terkonfirmasi positif laki-laki inisial A (44) warga Jorong Bancah Kariang Kecamatan Kinali.

“Pasien saspek sebelumnya dirawat di RSUD Pasaman Barat dan meninggal pada Senin (2/11) lalu. Hasil tes usapnya keluar hari ini,” ujarnya.

Terkait baru diketahuinya hasil tes usap itu, pihakya tetap melaksanakan proses pelacakan dan testing untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menyatakan menyikapi adanya penambahan kasus konfirmasi positif di Pasaman Barat ini pihaknya terus menggugah kesadaran diri masing-masing untuk selalu waspada COVID-19.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here