23 Orang Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Indonesiainsife.id, Pesisir Selatan – Sebanyak 23 orang di Kabupaten Pesisir Selatan kembali terjaring operasi yustisi Perda Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Mereka terdiri atas ASN, karyawan, pelajar, dan masyarakat umum,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan Rinaldi di Painan, Kamis.

Operasi tersebut diarahkan ke kantor instansi pemerintah, BUMN, BUMD, serta perbankan. Mereka diberi sanksi kerja sosial dengan menyapu di sekitar kantornya masing-masing.

Operasi dipimpin oleh Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan Dailipal serta diperkuat oleh personel dari TNI, Polri, dinas perhuhungan, dan lainnya.

Dari catatannya, sejak operasi yustisi digelar di daerah setempat, sebanyak 418 orang dinyatakan melanggar.

Sebelumnya, operasi juga digelar di sejumlah pasar, seperti Pasar Sago, Pasar Baru, Pasar Painan, Pasar Tarusan, dan di Pasar Asam Kumbang, serta Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Carocok Painan, dan di Taman Spora Painan.

Dengan digelarnya operasi yustisi, dia berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here