Polisi Bagi-Bagi Buku tentang Polri: Sahabat dan Pelindung Kita

Salah satu personel Polda Sulteng saat membagi buku Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Polisi Sahabat dan Pelindung Kita, kepada salah satu Sekolah Dasar, di wilayah Sulteng, Sabtu (7/11/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda)

Indonesiainside.id, Palu – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) membagi sekitar 600 buku bacaan tentang Polri kepada siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto mengatakan, 600 buku tersebut merupakan cetakan Divisi Humas Polri yang dibagikan ke seluruh jajaran Kepolisian di tanah air dan kemudian disalurkan ke Sekolah Dasar.

“Dua buku Polri yaitu edisi, Mengenal Kepolisian Negara Republik Indonesia dan edisi Polisi sahabat dan pelindung kita, yang disalurkan,” katanya di Palu, Sabtu (7/11).

Ia mengatakan buku-buku tersebut dibuat dan dibagikan ke Sekolah Dasar untuk menambah koleksi bacaan sekaligus sebagai sarana Polri untuk dikenal sejak dini oleh anak-anak. Ia mengungkapkan Polri dan anak-anak Indonesia harus saling mengasihi, agar tugas Polri dalam melindungi anak-anak dapat terlaksana dengan lancar.

“Tidak kenal maka tidak sayang, begitu kata pepatah, untuk itulah Polri memperkenalkan diri dengan cara yang cukup lengkap, melalui dua buku ini, agar anak-anak semakin menyayangi Polri,” katanya.

Didik berharap anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar gembira menyambut kedua buku tersebut. “Sebagaimana polisi juga bahagia mempersembahkan buat kalian anak-anakku yang merupakan generasi penerus bangsa,” katanya.

Ia mengatakan Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan lembaga terbesar di tanah air yang sudah sepantasnya diperkenalkan kepada masyarakat sejak dini utamanya kepada anak-anak.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here