Aparat Gabungan TNI-Polri Tingkatkan Patroli Menjelang Pilkada Yahukimo

Kapolres Kabupaten Yahukimo AKBP Deni Herdiana memberikan pengarahan kepada personel gabungan TNI-Polri saat melakukan patroli cipta kamtibmas kondusif.(ANTARA News Papua/HO-bidang HUMAS Polda Papua)

Indonesiainside.id, Yahukimo – Aparat gabungan TNI-Polri meningkatkan patroli di seputaran Kota Dekai dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Yahukimo pada 9 Desember 2020.

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana dalam keterangan tertulis di Jayapura, Minggu mengatakan, patroli gabungan dilaksanakan secara intensif dengan tujuan untuk menciptakan kamtibmas yang damai menjelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Yahukimo.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya latroli gabungan TNI-Polri ini dapat menciptakan situasi yang aman menjelang Pilkada Serentak 2020,” tegas AKBP Deni Herdiana.

Selain patroli mobile, lanjutnya, personel gabungan juga melaksanakan patroli dialogis dimana menyambangi masyarakat dan memberikan imbauan kamtibmas agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Yahukimo.

Dalam pelaksanaan patroli gabungan, menurut Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, prajurit TNI-Polri juga memberikan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“Gunakan masker di luar rumah, cuci tangan pakai sabun serta hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.

Berdasarkan data KPU Papua terdapat 11 kabupaten di Provinsi Papua akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, salah satunya di Kabupaten Yahukimo.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here