Jumlah Pasien Covid-19 Sulbar Bertambah 13 Orang

Mobil laboratorium PCR yang diributkan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Mamuju – Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah 13 orang yang berasal dari empat kabupaten di Sulbar.

“Berdasarkan hasil Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, jumlah pasien Covid-19 di Sulbar bertambah 13 orang,” kata juru bicara tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sunusi yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, tambahan pasien positif Covid Sulbar itu terbanyak berasal dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebanyak 155 orang.

Selain itu, berasal dari Mamuju empat orang, Kabupaten Mamuju Tengah dua orang, dan Kabupaten Majene satu orang.

Menurut dia, secara keseluruhan pasien positif Covid-19 di Sulbar telah mencapai 1.283 orang, sementara pasien sembuh mencapai 880 orang dan meninggal 16 orang.

Terjadi penambahan pasien sembuh Covid-19 di Sulbar sebanyak dua orang, yakni dari Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Polman.

Sebanyak 320 orang pasien Covid-19 di Provinsi Sulbar menjalani isolasi mandiri, sementara 67 orang lainnya menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.

Pasien Covid-19 yang paling banyak diisolasi mandiri terdapat di Kabupaten Polewali Mandar 244 orang

Ia menyebutkan pula, di Kabupaten Mamuju yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 42 orang, sementara di Kabupaten Majene sebanyak 21 orang.

Kemudian di Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah masing masing sebanyak 10 orang, sementara di Kabupaten Mamasa dua orang, dan Kabupaten Mamuju Tengah satu orang.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here