Wartawan Sorong Wajib Tes Swab Untuk Liputan Kunjungan Menteri

Anggota dewan dan pegawai DPRD Sumut mengikuti tes usap (swab test) COVID-19 di Kantor DPRD Sumut. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Sorong – Belasan wartawan Kota Sorong wajib mengikut tes usap Covid-19 sebagai syarat untuk meliput kunjungan Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri KKP Edhy Prabowo yang meresmikan program COREMAP-CTI bagi kesejahteraan masyarakat pesisir di Papua Barat, Jumat.

Penerapan protokol kesehatan tersebut wajib dipatuhi oleh seluruh wartawan di Kota Sorong yang meliput kunjungan Menteri PPN/Bappenas serta Menteri Kelautan dan Perikanan.

Satu per satu Wartawan Sorong antre untuk mengikuti tes usap Covid-19 satu jam sebelum kegiatan peresmian program COREMAP-CTI dimulai.

Semua wartawan dari berbagai media yang ikut tes usap Covid-19 tersebut dinyatakan bebas virus corona dan diizinkan masuk ke ruangan untuk meliput kegiatan peresmian program COREMAP-CTI yang dibuka oleh Menteri PPN/Bappenas serta Menteri KKP.

Iriyanti, salah seorang wartawan media daring yang juga anggota PWI Sorong memberikan apresiasi terhadap penerapan protokol kesehatan yang diterapkan tersebut.

Menurut dia, pemeriksaan Covid-19 tersebut sangat baik, sehingga wartawan yang melakukan peliputan mengetahui bahwa dirinya sehat dan bebas dari virus corona.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bidang Advokasi PWI Sorong Olha Iriani Mulalinda. Ia berharap protokol kesehatan bagi wartawan dilakukan pada setiap kegiatan pemerintah di Kota Sorong. (EP/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here