Ratusan Warga Penerima Bantuan UMKM Tebing Tinggi Berkerumun Langgar Protokol Kesehatan

Para penerima bantuan UMKM Tebing Tinggi abaikan protokol kesehatan di dinas perindag (ANTARA/HO/Kominfo TT

Indonesiainside.id, Tebing Tinggi – Ratusan warga calon penerima bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tebing Tinggi langgar Protokol Kesehatan, Selasa(16/11) di Kantor Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi. Warga berkerumun tanpa memperdulikan physical distancing (jaga jarak).

Terlihat warga saling berdesakan di depan pintu utama Kantor Dinas Perdagangan Tebing Tinggi saat dinas terkait melaksanakan sesi wawancara terhadap para calon penerima bantuan.

Selain berdesakan banyak warga terlihat juga tidak memiliki masker atau menggunakan masker secara benar.

Kadis Perdagangan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Gul Bahri saat dikonfirmasi menjelaskan, kita bersama pihak kepolisian selalu memberikan himbauan kepada para warga agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

Selama 4 hari berturut-turut kerumunan warga pelaku UMKM ramai terus, sangat antusias untuk mendapatkan bantuan ini. Setiap saat kita himbau agar menjaga sosial distancing. Kita bekerjasama dengan Polsek Rambutan menghimbau warga agar tertib dan menggunakan masker,kata Gul Bahri.

Gul Bahri menjelaskan bahwa pihaknya dalam kesempatan ini juga membagikan masker 2 pices kepada warga pelaku UMKM. Masker tersebut merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara yang harus kita bagikan kepada pelaku UMKM dam masyarakat Tebing Tinggi.

Namun terlihat masih banyak warga yang datang tidak menggunakan masker. Dinas Perdagangan Tebing Tinggi juga telah menyiapkan sarana cucitangan dan sabun, tetapi ketika wartawan mencoba mencuci tangan ternyata kran tidak mengeluarkan air.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here