Uang Tabungan di Maybank Lenyap, Nasabah Mengadu ke OJK

Logo Maybank.

Indonesiainside.id, Solo – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Surakarta sudah menerima aduan salah satu nasabah Maybank terkait dengan hilangnya uang tabungan sebesar Rp72 juta.

“Sore ini OJK Solo sudah menerima pengaduan dari nasabah yang bersangkutan,” kata Kepala OJK Surakarta Eko Yunianto di Solo, Rabu (18/11).

Terkait dengan hal itu, pihaknya akan mencoba memfasilitasi dengan mempertemukan pihak Maybank dengan nasabah tersebut.

Meski demikian, untuk waktu pertemuan, pihaknya belum dapat memastikan.

Menurut dia, dari klarifikasi pihak Maybank, nasabah tersebut sudah melakukan pengaduan ke Maybank, kemudian ditembuskan ke OJK.

Selain itu, yang bersangkutan juga sudah melaporkan ke polisi yang saat ini masih dalam penyelidikan.

Ia mengatakan bahwa OJK memperoleh informasi transaksi yang berdampak pada raibnya uang tersebut dilakukan melalui mobile banking dan terjadi pada saat ponsel milik nasabah mengalami masalah.

“Tentunya hal ini agar menjadi perhatian kita semua supaya lebih waspada dan wajib menjaga data pribadi kita yang meliputi password/PIN, nama ibu kandung, dan lain-lain, termasuk meyakini bahwa nomor HP yang tercatat pada data kita sudah benar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Transaksi melalui mobile banking tentunya akan dikonfirmasi melalui notifikasi yang dikirimkan ke HP yang tercatat pada database nasabah.”

Sebelumnya, seorang nasabah bank Maybank di Solo atas nama Candraning Setyo mengaku kehilangan uang tabungannya.

Dari total uang tabungan yang dimilikinya sebesar Rp72.653.000,00, hanya tersisa Rp80 ribu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here