Gaji Guru Honorer di Banjarmasin Rp1 Juta Per Bulan, Tahun Depan Naik Rp200.000

Ilustrasi Guru dan honorer. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Banjarmasin – Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengatakan, sejauh ini para guru honorer di Kota Banjarmasin digaji Rp1 juta perbulannya. Tahun depan atau tahun 2021, gaji mereka akan dinaikkan.

“Kenaikannya sekitar Rp200 ribu per orang,” ujarnya di Banjarmasin, Kamis (19/11).

Menurut dia, anggaran untuk kenaikan gaji guru honorer tersebut sudah dimasukkan dalam rancangan APBD tahun 2021. “Sekarang perencanaan anggaran tahun 2021 sedang dibahas dewan, semoga tidak ada perubahan, anggaran untuk kenaikan gaji guru honorer,” ucap Totok.

Anggaran gaji guru honorer untuk tahun 2021 diusulkan naik sekitar Rp2,6 miliar. “Guru honorer di daerah kita lebih 1.000 orang,” ujar Totok.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali mengapresiasi kenaikan gaji guru honorer pada tahun 2021. Diharapkan membantu meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang sangat berjasa bagi pendidikan generasi daerah.

Mantan Ketua Komisi IV yang mengawasi sektor pendidikan tersebut mengatakan kenaikan gaji guru honorer memang sewajarnya terus dinaikkan, tentunya sesuai kemampuan anggaran daerah.

Dia mengharapkan dewan mempertahankan usulan anggaran kenaikan gaji guru honorer tersebut pada tahun 2021. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here