Pemkot Makassar Izinkan Bioskop Beroperasi Kembali

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin  menandatangani Surat Edaran terkait pembukaan bioskop di Makassar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kalau pengelola bioskopnya sudah siap menerapkan protokol kesehatan, maka dibolehkan beraktivitas kembali dengan tetap tertib mematuhi aturan yang ada,” kata Rudy di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, operasional bioskop pada masa kebiasaan baru itu, akan diawasi oleh satgas COVID-19 dan pengawasan langsung dari pengelola.

Apabila dalam operasional bioskop tersebut melakukan pelanggaran, lanjut dia, Pemkot Makassar dapat mencabut kembali izin usaha hiburan tersebut.

Adapun beberapa aturan yang ditetapkan untuk operasional bioskop di tengah masa pandemi COVID-19, diantaranya tidak boleh makan minum di dalam studio, karena akan ada pengawas di dalam.

Menindaklanjuti meneken Surat Edaran pembukaan dan semuanya akan dikembalikan ke pengelola menentukan jadwal. Hal ini pula dimaksudkan sebagai upaya pemerintah dalam rangka memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

“Jadi kita kembalikan ke pihak pengelola, intinya kalau sudah siap silahkan, kita sudah tanda tangan dan itu salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi Makassar,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Makassar, Andi Nasaruddin mengemukakan surat pernyataan kesiapan menjalankan protokol kesehatan telah diteken penanggungjawab bioskop di semua mal.

“Jika ditemukan ada satu yang melanggar protokol kesehatan, maka Pemkot tidak segan-segan akan menutup ataupun mencabut izin usaha semua bioskop,” katanya. (ant/msh)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here