Dilapor ke Bawaslu, Dani: Saya Tetap Kampanye

Oleh: Risman

Wali Kota Makkasar Danny Pomanto memastikan akan rutin ikut kampanye Pilpres 2019 untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia menjadwalkan kampanye dengan cuti pada hari Senin dan Kamis.

Indonesiainside.id, Makassar — Wali Kota Makassar Ramdhan (Danny) Pomanto tak gentar dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.
Danny menegaskan akan tetap berkampanye untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut dia, kepala daerah punya hak ikut kampanye kandidat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Waktu kampanye Danny pun sudah diatur dengan mengambil cuti pada hari Senin dan Kamis.

“Silakan melapor. Ini hal biasa di tahun-tahun politik,” kata Danny di Makassar, Sabtu (12/1/2019).

Danny bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Wali Kota Palopo Judas Amir dilaporkan ke Bawaslu oleh tim Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi PAS 08 Wilayah Sulsel, Ryan Latief. Tiga kepala daerah tersebut diadukan ke Bawaslu terkait kegiatan kampanye mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Danny siap diperiksa pihak Bawaslu jika tuduhan kepada dirinya terindikasi melakukan pelanggaran.
Dia meminta tuduhan pelapor dapat dibuktikan agar tidak menuai kontroversi.

“Itu hak mereka menuduh, silakan. Kalau ada pelanggaran, laporkan saja,” kata calon wali kota petahana yang didiskualifikasi pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2018 lalu ini.

Danny menegaskan, di saat libur dan cuti, dirinya hanya masyarakat biasa sehingga bebas ikut kampanye. Soal tuduhan menyelewengkan fasilitas milik negara untuk kampanye, Danny membantah.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here