Sidang Tahunan MPR, Sandiaga Akan Wakili Prabowo

Oleh: Muhajir

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, akan mewakili eks capres Prabowo Subianto dalam Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan tahun 2019. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Gedung MPR/DPR pada hari ini Jum’at (16/8).

“Iya (mewakili). Saya akan hadir,” kata Sandi ditemui di Rumah Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Sandi mengaku menemui Prabowo untuk membicarakan hal tersebut. Dia menjelaskan, Prabowo tidak bisa hadir pada Sidang Tahunan karena bentrokl dengan agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan oleh Prabowo.

“Besok saya akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau (Prabowo). Karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara lain. Jadi beliau tidak akan hadir,” kata Sandi.

Sidang Tahunan MPR akan dihadiri sejumlah petinggi negara dan tokoh bangsa. Namun, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengonfirmasi bahwa mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan B. J. Habibie tidak bisa hadir.

Zulhas mengatakan, semua tokoh dan elite politik nasional telah diberikan undangan untuk menghadiri acara tersebut. “Hampir semua datang saya kira, cuma pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan,” kata Zulhas. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here