Gelar Paripurna, MPR Akan Bentuk Fraksi dan Pemilihan Pimpinan

parlemen
Menjelang Rapat Paripurna DPR. Foto:Muhajir

Oleh: Muhajir

Indonesiainside.id, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Akan menggelar rapat paripurna di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Jakarta, hari ini (2/10). Rencananya, rapat akan digelar dalam dua sesi, yakni sidang paripurna kedua dan sidang paripurna ketiga.

Berdasarkan jadwal yang diterima Indonesiainside.id, paripurna kedua akan digelar tepat pukul 10.00 WIB dengan agenda pengesahan jadwal sidang pembentukan fraksi-fraksi dan kelompok DPD.

Sementara, paripurna ketiga akan digelar pada pukul 19.00 WIB dengan agenda penyampaian bakal calon pimpinan MPR dari masing-masing fraksi fraksi dan kelompok DPD. Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan wakil ketua MPR dan pembentukan badan-badan dan Komisi Kajian Ketenagakerjaan.

Kemarin, pimpinan KPK telah menggelar rapat konsultasi membahas jadwal sidang. Dalam rapat itu disepakati sidang paripurna pemilihan pimpinan MPR akan digelar hari ini.

aksi buruh
Massa buruh berjalan menuju ke arah DPR. Rabu (02/10). Foto: Zubair/Indonesaiinside.id

Sementara itu diluar Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta hari ini dipadati oleh berbagai elemen massa. Selain buruh juga ada lemen mahasiswa yang melakukan kegiatan penyampaian aspirasi hari ini.

Mereka menyuarakan penolakan atas UU KPK, pelemahan KPK, RUHP, serta berbagai tuntutan lainnya yang dinilai tidak mencerminkan semangat reformasi dan membebani masyarakat. (EP)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here