Anggota DPR Baru 2019-2024 Imbau Rekannya Kembalikan Kepercayaan Rakyat

Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Mardysyam (kedua kiri) menemui ratusan mahasiswa tehnik Universitas Haluoleo dan Universitas Muhammadiyah Kendari saat aksi damai di depan Polda Sulawesi Tenggara, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/10/2019). Aksi damai mahasiswa tersebut meminta Mabes Polri dan Polda Sulawesi Tenggara segera mengusut tuntas dan memberikan sanksi kepada para oknum kepolisian yang menembak dua mahasiswa hingga tewas saat aksi unjuk rasa pada Kamis (26/9/2019).. ANTARA FOTO/Jojon/ama.

Oleh: Eko P

Indonesiainside.id, Jakarta – Berbagai demonstrasi yang digelar elemen mahasiswa, pelajar dan masyarakat membuat legitimasi DPR RI sebagai perwujudan suara rakyat menurun. Anggota DPR RI hasil Pemilu 2019, Kamrussamad mengimbau agar rekan-rekannya yang baru dilantik untuk mengembalikan kepercayaan rakyat sebagai prioritas program kerja ke depan.

“Pelantikan DPR RI hasil Pemilu 2019, telah dilaksanakan, 575 orang resmi menjalankan tugas. Saya harap mereka membawa program dari rakyat yang memilihnya,” kata politisi dari Fraksi Gerindra ini di Jakarta, Kamis (3/10).

Suara suara minor dari publik terhadap Anggota DPR terkadang nyaring terdengar karena rendahnya kinerja DPR periode lalu dan banyaknya anggota DPR tersangkut masalah hukum, ujarnya.

“Kepercayaan rakyat harus di kembalikan kepada DPR, dengan cara sungguh sungguh menjalankan tugas pengawasan jalannya pemerintahan, menuntaskan rancangan undang-undang yang sudah masuk ke Prolegnas,” ujar dia.

Kamrussamad juga berharap agar DPR menghindari memproduksi undang-undang yang justru tidak berpihak kepada rakyat.

“Kita harus berkomitmen menjaga integritas. Itu salah satu cara mengembalikan kepercayaan rakyat,” katanya. (EP).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here